Kamis, 26 Januari 2017

Download Terbilang Otomatis Ms.Excel

Januari 26, 2017
Pada Kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah cara agar kita dapat membuat Terbilang otomatis pada Ms.Excel. Sebagai kebutuhan dan keprluan dalam menggunakan Ms.Excel tentu kita akan sangat membutuhkan terilang otomatis. Saya sendiri yang sering menggunkan Ms.Excel sangat terbantu akan hal tersebut. Mari kita bahas sekilat apakah itu Terbilang Otomatis? fungsi terbilang excel adalah sebuah excel add ins yang digunakan untuk konversi angka ke huruf di excel. atau dengan kata lain mengubah angka ke huruf dari apa yang ditulis di cell excel. sehingga dari angka yang tertera di cell excel otomatis akan dituliskan kalimat terbilang besarnya nominal tersebut dalam bentuk kata-kata. dengan menggunakan terbelang excel rupiah anda tidak perlu lagi menuliskan secara manual dalam sebuah kalimat berapa besar angka yang tertera di proposal kegiatan misalnya.dan bagi yang ingin menggunkan Rumus terbilang otomatis Bapak Ibu harus menonaktifkan security macro excel .
Download Terbilang Otomatis Ms.Excel

Berikut cara menonaktifkan security macro excel, 1. klik Menu File pada ms excel dan klik Options.2. maka muncul jendela Excel Options dan klik Trust Center. kemudian klik Trust Center Settings.3. Pada Macro Settings klik Enable all macros. kemudian klik ok 2 kali.

Setelah berhasil mematikan atau menonaktifkan security macro excel, maka kita bisa berlanjut untuk menginstal Terbilang Otomatis Ms.Excel, berikut cara menginstalnya.Cara Instal Terbilang Excel 2010: 1. klik Menu File pada ms excel dan klik Options.2. maka muncul jendela Excel Options dan klik Add-ins. dan klik tombol Go, 3. maka muncul jendela Add-ins dan klik tombol Browse.4. cari letak file add ins Terbilang dan klik ok. add ins sudah dapat dipakai.5. pastikan terbilang terlah tercentang dan klik tombol ok. Untuk Microsoft Office Excel 2007 : 1. Buka Excel Anda . 2. Klik Office Button (tombol yang bulat di pojok kiri atas ) pilih Excel Options. 3. Pilih Trust Centre >> Trust Centre Settings >> Macro Settings. 4. Pada Macro settings pilih Enable All Macro kemudian klik OK. 5. Masuk ke Menu Add-Ins (Di atas True Center). 6. Klik Go. 7. Browse dan arahkan ke file terbilang.xla yang sudah anda download sebelumnya.. 8. Jangan lupa aktifkan (centang) terbilang padadaftar add-in. 9. Klik OK dan siap digunakan.

Setelah berhasil menginstal Terbilang Otomatis Ms.Excel, tentunya kita sekarang dapat menggunkannya. Apakah apak Ibu sudah mengetahui cara menggunkannya? Jika belum silahkan simak cara menggunakan Terbilang Otomatis Ms.Excel berikut ini, 1. ketika angka berapa saja di cell, katakanlah cell A1. pada gambar dibawah dicontohkan angka 1234567 di cell A1 dan letak kalimat terbilang nya di B1.  2. ketik =terbilang(A1) di cell B1 dan tekan enter. maka hasilnya menjadi satu juta dua ratus tiga puluh empat ribu lima ratus enam puluh tujuh seperti gambar dibawah. untuk menambahkan kata rupiah dibelakang huruf terbilang silahkan tambahi dengan kata &" rupiah" seperti gambar dibawah. untuk membuat buruf terbilang menjadi huruf besar semua maka rumus terbilangnya ditambahi menjadi  =UPPER(terbilang(A13)&" rupiah") dan tekan enter. adapun untuk membuat huruf awal dari tiap kata menjadi huruf besar maka rumus terbilangnya ditambahi menjadi =PROPER(terbilang(A13)&" rupiah") dan tekan enter. itulah cara menggukan Terbilang otomatis. 

Bagi Bapak Ibu pengunjung blog kami yang masih kesulitan mengenai tutorial Download Terbilang Otomatis Ms.Excel ini, bisa langsung melihat versi tutorial lainnya dalam bentuk video atau gambar pada link berikut ini. dan bagi yang ingin menggukan Aplikasi Download Terbilang Otomatis Ms.Excel bisa langsung mendownloadnya pada link yang telah kami sediakan berikut ini...

Thanks for reading Download Terbilang Otomatis Ms.Excel

Related Posts

Your Comments

1 komentar:

Labels

Labels

Labels

Copyright © Folder Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger