Selasa, 07 Maret 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar

  Edu Indonesia       Selasa, 07 Maret 2017
Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar ini kami bagikan sebagai sebuah file penting mengenai pembuatan sebuah Surat Lamaran Kerja yang tentunya berkualitas,baik dan benar sehingga membuat kita lebih tinggi dalam presentase di terima oleh sebuah perusahaan . Seperti yang kita ketahui saat ini melamar pekerjaan atau mendapatkan pekerjaan sangatlah sulit di karenakan begitu banyaknya pengangguran yang ingin mendapatkan kerja. Persaingan semakin ketat maka dari itu untuk membuat perusahaan memiliki kita,salah satu caranya yaitu membuat Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar. Surat lamaran atau surat pengantar pengajuan lamaran kerja adalah sebuah surat perkenalan untuk melamar pekerjaan di sebuah perusaahaan, kantor atau instansi terkait untuk mengisi posisi atau jabatan tertentu, didalam pembuat surat lamaran kerja, seorang pelamar harus menyertakan dokumen lain seperti Ijazah,Pengalaman bekerja,riwayat hidup,data kesehatan,kartu pencari kerja,SKCK,resume atau curriculum vitae. Membuat Surat Lamaran Kerja tidak hanya harus Baik dan benar tetapi harus juga rapi dan sopan dengan mengunakan bahasa yang baik. Berikut ini adalah kami bagikan kumpulan contoh surat lamaran kerja yang bisa digunakan sebagai sebuah referensi dan tuntunan dalam membuat sebuah lamaran pekerjaan sesuai dengan bidang kerjanya masing-masing, seperti : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Administrasi, Bahasa Inggris, Bank, CPNS, Dosen / Guru, Via Email, Perawat / Rumah Sakit (RS), Pabrik dan Fresh Graduate, dan tentunya masih banyak lagi. Baca Juga : Contoh surat lamaran pekerjaan
Surat Lamaran Kerja benar
Contoh Surat Lamaran Kerja di Pabrik :
Bandung, 12 maret 2017

Kepada Yth :
HRD PT. YAMAHA INDONESIA
Jl. Ahmad No.133 Bekasi Jawa Barat

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak atau koran Terkini perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Ronaldi
Tempat, tanggal Lahir : Bandung, 14 Desember 1990
Jenis Kelamin : Laki-laki
Pendidikan terakhir : SMK Putra Bandung
Alamat : Jl. Perum Padjajaran No. 5
Telepon : 085899965446
Sebagai bahan pertimbangan dan untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan, dengan ini saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut :
Pas Photo
Foto copy KTP
Daftar Riwayat Hidup
Foto copy Ijazah Terakhir
Foto copy Sertifikat Kompetensi
Foto copy Sertifikat PKL
Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya mengucapkan terimakasih.


Hormat saya


Ronaldi

Faktor-faktor yang sangat penting dalam membuat surat lamaran kerja:

  • Surat lamaran kerja harus rapi dan bersih.
  • Penulisan dalam membuat Surat Lamaran Kerja harus mengunakan bahasa yang baik dan benar dan sopan.
  • Kemudian kalimat yang digunakan dalam membuat surat lamaran harus singkat, padat dan jelas.
  • Alangkah baiknya apabila lamaran menggunakan tulisan tangan.
  • Informasi tentang identitas diri harus diisi dengan jelas dan lengkap (atau apabila anda mempunya gelar, cantumkan gelar anda).
  • Persyaratan yang harus dilampirkan adalah daftar riwayat hidup/CV, KTP, Sertifikat dan dokumen-dokumen pendukung lainnya.

Bagian-bagian penting yang harus ada dalam penulisan surat lamaran kerja:

  • Tempat dan tanggal pembuatan surat lamaran kerja (alangkah baiknya diisi)
  • Alamat Perusahaan/Kantor yang dituju
  • Perihal/Hal
  • Lampiran
  • Salam pembuka
  • Isi surat lamaran
  • Salam penutup
  • Nama dan tanda tangan calon pelamar.
Untuk lebih lengkap dan jelas mengenai Contoh Surat Lamaran Pekerjaan yang berkualitas lainnya,silahkan langsung saja download contoh surat pekerjaannya pada link yang telah kami sediakan berikut ini:
logoblog
Klik Share sebelum Download

Demikian yang dapat kami bagikan pada Artikel kali ini, semoga isi dari Artikel kali ini dapat memberikan Informasi yang baik dan benar juga memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan dan pencarian Anda mengenai Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar serta dapat melengkapi Prangkat Pembelajaran untuk berbagai kegiatan yang sedang di laksanakan dan di kerjakan.

Baca Juga Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Thanks for reading Contoh Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar

    Previous
    « Prev Post

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar