Jumat, 17 Maret 2017

Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS/RKS/RKT dan RKAS Sekolah dan Madrasah

  Edu Indonesia       Jumat, 17 Maret 2017
Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS/EKS/RKT dan RKAS Sekolah dan Madrasah atau JUKNIS Penggunaan Tools EDS/RKS/RKT dan RKAS Sekolah dan Madrasah ini kami bagikan untuk setiap Sekolah dan Madrasah yang saat ini sedang mencari dan membutuhkan Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS,Petunjuk Teknis Penggunaan Tools RKS,Petunjuk Teknis Penggunaan Tools RKT dan Petunjuk Teknis Penggunaan Tools RKAS Sekolah dan Madrasah. File yang kami dapatkan ini adalah file resmi Program Pengembangan Kapasitas Penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar(Program PKP-SPM Dikdas).

Sekolah/Madrasah sebagai suatu lembaga/institusi mempunyai satu tujuan atau lebih. Langkah mencapai tujuan tersebut, perlu disusun rencana, tujuan dan bagaimana cara mencapai tujuan tersebut. Pada umumnya tujuan Sekolah/Madrasah tercermin dalam bentuk Visi dan Misi Sekolah/Madrasah. Untuk mencapai visi dan misinya Sekolah/Madrasah menyusun perencanaan program dan kegiatan yang dituangkan dalam Rencana Pengembangan Sekolah/Madrasah (RPS) atau Rencana Kerja Sekolah/Madrasah (RKS/M). Baca Juga : Aplikasi EDS/RKS/RKT dan RKAS Sekolah dan Madrasah
JUKNIS Penggunaan Tools EDS/RKS/RKT dan RKAS
RKS/M sebaiknya dibuat bersama secara partisipatif antara pihak Sekolah/Madrasah (KS dan guru) bersama dengan pemangku kepentingan seperti Komite Sekolah/Madrasah, tokoh masyarakat, dan pihak lain di sekitar Sekolah/Madrasah
yang peduli pendidikan. Dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, Sekolah/Madrasah telah menunjukkan sikap keterbukaan dan siap bekerjasama. Hal tersebut akan meningkatkan rasa memi-liki, serta dapat mengundang simpati
sehingga masyarakat akan merasa senang memberikan dukungan atau bantuan
yang diperlukan Sekolah/Madrasah. RKS/M disusun dan dilaksanakan berdasarkan kebutuhan Sekolah/Madrasah dalam
rangka pemenuhan indikator Standar Nasional Pendidikan dan manajemen berbasis Sekolah/Madrasah (MBS) yang dirumuskan sebagai evaluasi diri Sekolah/Madrasah (EDS/M), dikaitkan dengan praktek dan peran kelembagaan yang memang sudah berjalan, seperti:
• Manajemen Sekolah/Madrasah
• Perencanaan Pengembangan Sekolah/Madrasah
• Akreditasi Sekolah/Madrasah
• Implementasi SPM dan SNP
• Peran Pengawas Sekolah/Madrasah
Secara singkat EDS/M dirancang untuk digunakan oleh Tim Pengembang Sekolah/Madrasah (TPS/M) dalam melakukan penilaian kinerja Sekolah/Madrasah terhadappencapaian Standar Pelayanan Minimum (SPM) dan Standar Nasional Pendidikan(SNP).

Untuk lebih lengkap dan jelas mengenai isi dari Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS/RKS/RKT dan RKAS ini silahkan langsung saja Bapak dan Ibu download JUKNIS Penggunaan Tools EDS/RKS/RKT dan RKAS pada link yang telah kami sediakan berikut ini:

logoblog
Klik Share sebelum Download

Demikian yang dapat kami bagikan pada Artikel kali ini, semoga isi dari Artikel kali ini dapat memberikan Informasi yang baik dan benar juga memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan dan pencarian Anda mengenai Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS/RKS/RKT dan RKAS Sekolah dan Madrasah serta dapat melengkapi Prangkat Pembelajaran untuk berbagai kegiatan yang sedang di laksanakan dan di kerjakan.

Baca Juga Aplikasi/Admnistrasi Guru Lainnya :

    Thanks for reading Petunjuk Teknis Penggunaan Tools EDS/RKS/RKT dan RKAS Sekolah dan Madrasah

    Previous
    « Prev Post

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar