Rabu, 25 Oktober 2017

Buku Teknologi Dasar Otomotif Kurikulum 2013 SMA MAK

Oktober 25, 2017
Buku Teknologi Dasar Otomotif Kurikulum 2013 SMA MAK
Buku Teknologi Dasar Otomotif Kurikulum 2013 Kelas X (10) SMA MAK - Penerapan kurikulum 2013 mengacu pada paradigma belajar kurikulum abad 21 menyebabkan terjadinya perubahan, yakni dari pengajaran (teaching) menjadi BELAJAR (learning), dari pembelajaran yang berpusat kepada guru (teachers-centered) menjadi pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik (student-centered), dari pembelajaran pasif (pasive learning) ke cara belajar peserta didik aktif (active learning-CBSA) atau Student Active Learning-SAL.
Buku teks ″Teknologi Dasar Otomotif″ ini disusun berdasarkan tuntutan paradigma pengajaran dan pembelajaran kurikulum 2013 diselaraskan berdasarkan pendekatan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan belajar kurikulum abad 21, yaitu pendekatan model pembelajaran berbasis peningkatan keterampilan proses sains.

Penyajian buku teks untuk Mata Pelajaran ″Teknologi Dasar Otomotif " ini disusun dengan tujuan agar supaya peserta didik dapat melakukan proses pencarian pengetahuan berkenaan dengan materi pelajaran melalui berbagai aktivitas proses sains sebagaimana dilakukan oleh para ilmuwan dalam melakukan eksperimen ilmiah (penerapan scientifik), dengan demikian peserta didik diarahkan untuk menemukan sendiri berbagai fakta, membangun konsep, dan nilai-nilai baru secara mandiri.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, dan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan menyampaikan terima kasih, sekaligus saran kritik demi kesempurnaan buku teks ini dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam membantu terselesaikannya buku teks siswa untuk Mata Pelajaran ″Teknologi Dasar Otomotif‖ kelas X/Semester 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Buku Teknologi Dasar Otomotif Kurikulum 2013

Bahan ajar teknologi dasar otomotif ini berisi materi tentang dasar-dasar mesin, pembentukan logam dan mesin konversi energi. Semua yang dibahas tentang informasi penting yang dikemas secara sistematis bagi siswa SMK program studi keahlian Teknik Otomotif baik paket keahlian teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor maupun teknik perbaikan bodi otomotif. Harapannya setelah mempelajari bahan ajar ini siswa dapat memahami tentang ilmu gaya, momen, tegangan, macam-macam sambungan, macam-macam penerus daya, teknik pengecoran logam, teknik pembentukan logam, siklus motor bensin 2 langkah dan 4 langkah, siklus motor diesel, diagram PV motor, efisiensi motor,konsep dasar generator dan motor listrik serta dasar dasar perhitungannya. Di dalam bahan ajar ini, setiap selesai kegiatan belajar dilengkapi dengan tes formatif, serta penugasan, dengan tujuan untuk mengukur tingkat kompetensi yang dimiliki siswa.

Demikian yang dapat Admin tuliskan mengenai sekilas dari isi Buku Teknologi Dasar Otomotif Kurikulum 2013 SMA MAK, dan untuk lebih lengkap mengenai isi dan pembahasan dari buku tersebut, silahkan langsung saja Bapak dan Ibu untuk mendownloadnya pada link di bawah ini.
Download Buku Teknologi Dasar Otomotif Kurikulum 2013 SMA MAK

Thanks for reading Buku Teknologi Dasar Otomotif Kurikulum 2013 SMA MAK

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Labels

Labels

Copyright © Folder Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger